Cara memasang widget RSS Feedburner ke dalam blog

Pemasangan widget RSS Feedburner ke dalam blog bertujuan untuk memudahkan pengunjung untuk tetap bisa melihat update blog melalui email mereka tanpa harus mengunjungi blog yang bersangkutan. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini sebenarnya platform blogger sudah menyediakan pada menu tambah widget. Tergantung pemilik blog ingin menggunakan fitur standar bawaan blogger ataukah alternative dari feedburner.

Untuk pemasangan widget dari feedburner, berikut langkah yang harus anda lakukan :
rss feed logo
1. Buka halaman feedburner DISINI 
2. Login dengan akun gmail anda 
3. Bila belum terdaftar silakan daftar dahulu DISINI 
4. Bila sudah terdaftar selanjutnya pilih Tab Publicize > Email Subcription > Activate
rss email subcribtion 1
5. Pada kolom Subcription form code > Ganti pilihan Use as a widget  dengan platform blogger lalu copy semua kode RSS Feed dalam kotak berwarna merah untuk ditampilkan di blog. Lihat pada gambar.
rss email subcribtion 2
Cara memasang widget RSS Feedburner ke dalam blog
1. Buka blogger 
2. Pada halaman dashboard sebelah kiri pilih tata letak > tambah Gadget > HTML/JavaScript > Pastekan kode yang sudah diberikan seperti pada kotak berwarna merah diatas lalu simpan.

Kini RSS Feedburner berlangganan artikel telah berhasil dipasangkan ke dalam blog anda. Syarat untuk bisa menggunakannya yaitu pengunjung (pelanggan) blog harus mendaftarkan emailnya terlebih dahulu di form berlangganan artikel dari feedburner. 

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara memasang widget feedburner ke dalam blog. Jangan lupa daftarkan alamat email anda dibawah ini untuk mendapatkan info tip dan trik menarik lainnya dari blog Radar Point 
Enter your email address:


Delivered by FeedBurner
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memasang widget RSS Feedburner ke dalam blog"

Post a Comment