Cara daftar blog ke search engine baidu – Baidu Webmaster Tools

baidu search engine
Baidu Search Engine
Cara daftar website (blog) ke search engine baidu – Baidu Webmaster Tools. Baidu search engine merupakan mesin pencari dari Negara tirai bambu, china. Mesin pencari baidu ini begitu populer dan mayoritas penduduknya menggunakan search engine ini.

Di Indonesia sendiri, masyarakat diperkenalkan dengan mesin pencari baidu ini melalui beberapa perangkat gadget yang memang buatan dari cina seperti smartphone, tablet mulai dari OS Java sampai dengan OS Android.

Dan di China sendiri, Baidu Search Engine ini ternyata lebih unggul dari mesin pencari lainnya seperti Bing, Yandex dan Google.

Banyak juga orang di Indonesia yang sengaja atau tidak sengaja menggunakan dan memakai search engine baidu ini, dan seiring pengguna ponsel buatan china di meledak di Indonesia bahkan juga didunia dapat dipastikan pengguna baidu search engine ini semakin meningkat.

Bagaimana bisa?

Ya, karena pada pencarian cepat di ponsel buatan china program mereka sudah tersetel secara default dengan baidu, dan ini merupakan suatu celah bagi para blogger untuk memanfaatkan mesin pencari baidu yang sudah banyak orang yang tahu untuk mendulang trafik selain dari search engine google, bing dan yandex.

Untuk cara mendaftarkan blog (submit url) artikel ke baidu tergolong susah. Selain terkendala bahasa dan juga ketiadaan nomor telepon asli dari cina. Inilah yang membuat satu permasalahan bagi blogger Indonesia untuk tidak bisa submit site dan url web/blog mereka ke baidu webmaster ini.

Sampai pada tahap ini, saya belum mengetahui cara supaya bisa masuk ke baidu webmaster tanpa harus registrasi dengan nomor telepon cina. Lalu, bagaimana dengan anda? silakan berbagi pengalaman anda dikolom komentar tentang pengalaman cara mendaftar (submit) site di baidu webmaster.

Untuk daftar website (blog) ke search engine baidu – Baidu Webmaster Tools, silakan kunjungi: http://www.baidu.com/

Baca juga :

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara daftar blog ke search engine baidu – Baidu Webmaster Tools"


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete