Cara Melihat Penghasilan Youtube di Google Adsense

cara melihat penghasilan youtube di google adsenseUntuk melihat penghasilan di youtube sebenarnya berbeda dengan google adsense, tapi pada dasarnya earning yang kita peroleh dari youtube nantinya akan masuk pada google adsense juga. 

Dengan kata lain, untuk melihat perhasilan youtube ada 2 cara yang dapat dilakukan yaitu Youtube Analytics dan Google Adsense itu sendiri. 

Jika kita ingin melihat lebih detail sudah sejauh mana penghasilan kita secara berkesinambungan maka masuklah pada youtube monetization kemudian pada halaman dashboard sebelah kiri pilih "Analytics". 
lihat penghasilan tertaksir youtube

Pada hasil "Total Taksiran Pendapatan" itulah earning youtube anda selama 28 hari mulai dari tanggal 7 januari sampai dengan 20 Jul 2017. 

Lalu bagaimana dengan google adsense? 

Untuk google adsense tidak jauh berbeda caranya, anda hanya perlu login ke account adsense dan lihat di halaman utama. 
pendapatan tertaksir dari google adsense
Nah, seperti itulah cara untuk melihat penghasilan youtube kita. Perlu kita ketahui bahwa untuk melihat penghasilan youtube pada google adsense hanya akan di update paling lambat antara tanggal 10 - 14 bulan selanjutnya. 

Sebagai contoh, total earning youtube bulan Juli 2017 baru dapat dilihat pada bulan selanjutnya paling lambat tanggal 14 Agustus 2017. 

Jadi, tidak perlu khawatir jika penghasilan youtube yang anda lihat dari google adsense tidak sesuai denga youtube analytics. Karena google butuh waktu untuk mengakumulasikan penghasilan anda sebelum di tampilkan pada "Finalized Earnings". 

Demikian penjelasan singkat ini yaitu Cara Melihat Penghasilan Youtube di Google Adsense. Semoga bermanfaat bagi yang ingin menjalankan monitisasi dari Youtube.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Penghasilan Youtube di Google Adsense "

Post a Comment